Pengikut

Senin, 27 Agustus 2018

Jus Pisang - Aneka Jus Buah




Jus Pisang

Banyak sekali manfaat dari buah pisang untuk tubuh,salah satunya adalah untuk kesehatan dan kinerja otak,dan disini penulis akan membahas manfaat jusbuah pisang untuk ibu hamil.
Buah pisang dikenal sebagai buah beraroma harum dan tinggi vitamin,dalam satu buah pisang bisa kita dapatkan vitamin C yang berlimpah dan juga deretan vutamin seperti B,B3,B5,dan B6,serta mangan dan magnesium dan juga kaya kandungan asam folat didalamnya.Buah pisang juga kaya akan nutrisi dan mineral yang berlimpah yang sangat baik untuk ibu hamil.

Asam folat yang terkandung didalam buah pisang memiliki peran yang sangat penting untuk ibu hamil,diantaranya asam folat sangat penting bagi perkembangan saraf,otak,dan sumsum tulang belakang janin yang tumbuh didalam rahim.Kekurangan asam folat bisa mengakibatkan bayi lahir cacat fisik bahkan mental.Manfaat asam folat yang ada pada buah pisang begitu spesial,karena asam folat yang ada lebih cepat diserap oleh janin dibanding buah lainnya.Agar lebih mudah dikonsumsi,buah pisang bisa diolah menjadi jus buah yang bisa dengan mudah dicerna ibu hamil. 

Oke,sekarang kita masuk ke beberapa manfaat jus buah pisang untuk ibu hamil ya teman.. 
  1. SUMBER ASAM FOLAT
  2. MENGATASI ANEMIA ~ Pada masa kehamilan berlangsung,masalah umum yang kerap muncul ialah gejala anemia atau kurang darah.Dengan konsumsi jus pisang secara rutin dan teratur dapat mencegah gejala anemia.Diketahui jika didalam jus buah pisang terdapat kandungan zat besi yang berlimpah,zat besi itu sendiri berperan dalam produksi hemoglobin dan secara umum mengurangi gejala anemia yang kerap muncul pada masa kehamilan.
  3. MENCEGAH KERAM KAKI SAAT HAMIL ~ Keram kaki pada masa kehamilan terkadang sering muncul secara tiba-tiba,dikarenakan tubuh ibu hamil yang lelah,dehidrasi,usia ibu hamil yang sudah menginjak 30 tahun keatas dan kinerja saraf/otot pada bagian kaki tidak bekerja makasimal.Keram kaki biasanya mulai muncul pada trimester kedua dan kemungkinan bertahan hingga akhir masa kehamilan.Untuk mencegah keram kaki pada masa kehamilan ada baiknya ibu hamil rutin konsumsi jus pisang,karena jus pisang tinggi kalium yang bisa mencegah keram pada kaki ibu hamil.Selain pisang ibu hamil juga bisa mengkonsumsi kentang,bayam,dan alpukat.
  4. MENCEGAH SEMBELIT ~ Sembelit juga termasuk hal yang umum terjadi pada ibu hamil.Jus pisang yang kaya akan serat sangat membantu ibu hamil dalam melancarkan BAB setiap hari.Serat pada jus buah pisang juga mampu dengan cepat melancarkan pergerakan usus halus dan membuangnya menjadi kotoran.
  5. MENINGKATKAN SEL DARAH MERAH ~ Sumber vitamin B komplek yang ada pada jus buah pisang merupakan vitamin yang baik untuk produksi sel darah merah,terutama vitamin B6 nya berperan sebagai neurotransmitter.Selain itu vitamin B juga bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh dalam hal pembentukan anti body yang lebih kuat pada ibu hamil.
  6. SUMBER ANTIOKSIDAN IBU HAMIL
  7. MENGURANGI GEJALA MUAL ~ Pada awal kehamilan gejala mual-mual sangatlah umum terjadi,konsumsi jus pisang sangat membantu mengurangi morning sickness atau mual.
  8. MENCEGAH STRES PADA IBU HAMIL ~ Jus pisang juga tinggi akan kandungan kaliumnya,selain baik untuk susunan tulang belakang ibu hamil,juga baik untuk kesehatan tulang calon bayi anda. 
AYESS JUICE - Ayo Jaga Kebutuhan Nutrisimu
082249089899

Tidak ada komentar:

Posting Komentar